Jumat, 16 April 2010

WISATA TAMAN MATAHARI BOGOR





Beberapa minggu yang lalu ane berencana buat ngabisin akhir pekan bersama sang pacar ke taman matahari. sebenernya ane udah rada bingung juga sih maw maen kemana . tapi karena belom pernah ke taman matahari yaud ane kesana aja. katanya sih selaian harganya murah, permainannya lumayan lengkap.
Taman matahari letaknya berada di daerah cilember-puncak. atau sekitar 20 kilometer dari kota bogor. agak susah juga nemuin ini tempat. soalnya dari sejak ane lewat ciawi udah ada tanda kalo taman matahari sekitar 3 kilometer lagi. tapi ternyata masih jauh banget..
ternyata desas-desus tentang jalan yang kecil dan becek ketika masuk ke tamana matahari sudah tidak ada lagi. pintu masuk ke taman matahari sekarang sudah diaspal dan lega banget .
biaya tiket masuk + parkir buat motor 3000 rupiah . trus tiket masuknya 5000/orang .
nah setelah masuk kita bisa pilih maw maen outbond atu sekedar jalan-jalan. sebenernya taman matahari lumayan bagus kok menurut ane terutama tamannya . cuma kayanya perlu dibuat path-path yang jelas sehingga orang gak mudah nyasar. tiket setiap permainannya murah-murah juga kok. kaya bebek air, sepeda air, bumper boat dihargai sekitar 2000 - 5000 . kemudian buat sewa perahu atau balon air sekitar 10000-15000 .
tapi sayangnya semua permainan itu dibuat dalam satu kolam yang terintegrasi bro . jadi satu kolam ada beberapa permainan itu, sempitt .. gak nyaman banget . di taman matahari sendiri ada sedikitnya 4 kolam dan 1 kolam utama yang ditengahnya ada kafe-kafe an gitu .
ada lagi buat permainan outbond yaitu flying fox dengan harga 15.000 / orang , atv dengan harga 25.000 / orang , dan arum jeram dengan 25.000 aja .. cuma yah emang seadanya bro . kaya atv kemaren lagi rusak, jadi gak bisa dipake, udah gtu arum jeram jaraknya deket banget .. ga usah di dayung juga sampe. tapi lumayan lah buat basah-basahan .
tapi yang bikin ane ngeri para pedagangnya . mereka nyuci perabotannya pake aer kolam .. hiii .... males banget dah .. pada jorok-jorok amat c. kalo maw yang rada aman mending beli di kafe nya aj bro .
oiya selain itu kita juga bisa naek mobil wisata yang di desain selucu mungkin ,, hahahah ,,, buat bawa kita ke air terjun curug panjang . bayar 20.000 aja .. ane kira perjalanan kesana bakal ane lewatin dengan pinggir kanan dan kiri pepohonan dan masih dalam areal taman matahari. ternyata lewat perkampungan gitu . udah kaya orang freak aja dah ane.. diliatin orang-orang sekampung . hahahahah...
yah kalo ane total-total sih kesono abis sekitar 100.000 dah ... bawa bekel aja biar makin hemat ... hehehehe ..... ane juga bawa bekel disiapin sang pacar ..

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger