Minggu, 18 April 2010

WISATA MEMBERI MAKAN RUSA DI ISTANA BOGOR


apakah ente taw kalo di bogor juga ada yang namanya car free day ??
yah ada loh .. tadi pagi ane baru dari sana. letaknya di jalan jalak harupat lebih tepatnya lagi di lapangan sempur sampai istana bogor. mantap bro . ga kaya car free day di jakarta yang dihiasi gedung-gedung bertingkat. di bogor lebih dihiasi pohon-pohon yang rindang banget sehingga nambah suasana sejuk di pahi hari.
car free day di bogor di buka dari jam 06.00 - 09.00 . kalo maw dateng pagi aja jadi bisa olahraga sekalian cuci mata .. hahahahah
aktifitas yang bisa dilakukan saat car free day ini banyak banget bro . contohnya nih ane tadi.. ane dateng jam setengah 7. setelah itu ane lari-lari kecil di jalan raya. mumpung kosong, biasanya penuh sama angkot. tujuan ane diarahkan ke istana bogor soalnya disana setiap minggu kita bisa kasih makan rusa-rusa atau bahasa bogornya uncal yang berkeliaran secara bebas di lingkungan istana bogor. kita bisa beli sayuran kaya kangkung atau wortel yang banyak dijajakan di pinggir jalan itu. harganya cuma gopek aja alias 500/ikat kangkung . tapi tadi ane gak beli disitu. ane beli di tukang sayur yang ada deket komplek. harganya juga sama . terserah ente dah maw bawa itu kangkung dari mana. cckckckc
biasanya sih itu rusa ngedeketin sendiri kalo kita pancing-pancing pake makanan. caranya ente tinggal lempar beberapa biji makanan ke arah si rusa yang jauh. nah ketika perhatian dia udah ke kita, tinggal di kipas-kipas aja itu kangkung nya .. hahahaha
selain ngasih makan uncal, kita juga bisa wisata belanja di lapangan sempur. disana setiap minggu selalu ada pasar tumpah dan kaget. sesudah senam pagi maka langsung para penjaja dagangan mulai bertebaran. lengkap banget dah. ada makanan, tanaman, alat kesehatan, baju, pernak-pernik, frame, dvd, topeng monyet, sampe kutang juga ada .
nah.. yang jualan disini kebanyakan selain pedagang beneran juga ada para mahasiswa/i yang over kreatif pada nyari duit. lumayan loh bro setiap minggu ii ribuan orang berkumpul di lapangan ini .. lapangan bisnis juga nih buat ente yang pada suka berwirausaha ....

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger