Kamis, 15 April 2010

BANARAN COFFEE :wisata kopi di semarang

Banaran coffee adalah sebuah tempat kopi yang letaknya kira-kira di daerah ungaran.. selatannya semarang. atau kalo di gambarkan dengan waktu sekitar 45 menit dari kota semarang. Nah , ane ternyata berkesempatan butaraat maen ke sono.. yah masih dalam rangkaian tur de semarang ane di akhir pekan ke dua april ini.
Kampung kopi banaran letaknya agak tinggi dari permukaan laut.. yah sekitar 550 mdpl . tempatnya lumayan sejuk, yah kira-kira mirip sama puncak lah di bogor. cuma ini isinya kebon kopi. kampung kopi ini sebenernya adalah milik PT. Perkebunan Nusantara dengan luas sebesar ..hhmm..luas dah pokoknya ...

Disini kita bisa nikmatin kopi asli banaran yang katanya lebih enak dari sturbucks.. masa sih ?? makanya ane penasaran mw kesana.. sampe sana ane langsung pesen kopi machiato walaupun katanya kopi yang enak disitu adalah capuchino nya . tapi kan yg pesen banyak jadi bisa saling cicip cip cip ... hahahahah

sambil ditemani tempe mendoan, singkong rebus, dan pisang goreng kita nikmatin kopi asli semarang ini. mantaffffffff ....
selain ada cafe nya,, kampung kopi ini juga menyediakan berbagai fasilitas outbond, aula , dan wisata kopi ke kebon kopi tentunya.
untuk wisata outbond, ane sempet coba flying fox. jaraknya lumayan jauh sekitar 100 meter. cukup keluarin duit 15.ooo/orang .

ada juga atv untuk dua putaran dihargai 15.000/orang. dan untuk wisata kopi dengan mengelilingi kebun kopi banaran dengan menggunakan traktor seharga 50.000/mobil . kita bakal di ajak muter-muter kebon kopi selama 20 menit. nanti di puncaknya kita bisa liat danau rawa pening .. yang katanya gaib .. wooww .. kenapa gaib ?? dateng aja sendiri , soalnya ane jg lupa apanya yg gaib ...

yap.. lengkap udah liburan ane... udah ke lawang sewu, ke klenteng nya ceng ho, banaran.. yap saatnya pulang lagi ke bogor .......



sumber gambar :
-pribadi
- http://yiskandar.files.wordpress.com/2008/05/img_0254_r.jpg
-http://farm2.static.flickr.com/1017/714290372_e3bebf563d_o.jpg

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger