Kamis, 15 April 2010

WISATA LAWANG SEWU DI SEMARANG


WISATA lawang sewu.. hii.. lawang sewu adalah sebuah gedung tua yang sudah gak kepake yang ada di pusat kota semarang. Gedung ini udah berdiri dari zaman belanda. dulu sama belanda di pake buat kantor tapi setelah jepang masuk gedung ini dijadiin tempat tahanan dan penyiksaan.

nah.. gedung ini terkenal banget angkernya sampe pernah masuk acara dunia lain. alhasil,, ketika ane di semarang jadilah ane ke tempat itu dengan kakak ane. sebenernya ane udah muterin tuh gedung dari siang. cuma masih belum berani masuk. lagian pinggir-pinggirnya ditutupin pake seng gitu. jadi gak bisa masuk sembarangan. tapi ternyata lawang sewu itu dibuka tuk umum di malam hari. hanya dengan 5000 rupiah / orang kita udah bisa masuk ke dalam situ. ditemani dengan seorang guide kita muterin gedung-gedung lawang sewu dari atas sampe bawah. semua tempat di lawang sewu di jelajahin. berbekal penerangan senter dari si guide kita diajak muter-muter kurang lebih sekitar 20 menit. dibilang lawang sewu soalnya katanya pintu yang ada di gedung itu emang lebih dari seribu buah .. wuihh... nih ada foto ane di balkon lawang sewu.. di belakangnya keliatan tugu semarang.

ane kira ane bakal ditawarin jasa buka aura. soalnya ane denger katanya ada jasa buka aur di lawang sewu. tapi ane gak ditawarin tuh .. soalnya ane takut sih tuh orang bisa buka tapi gak bisa nutup.. bete juga kan .. kalo abis pulang dari lawang sewu di jalan ane mash bisa liat yang aneh-aneh... hahahha

tapi gak usah takut.. wisata lawang sewu kalo ane bilang lebih mirip wisata sejarah daripada wisata gaib.. soalnya si guidenya jg lebih banyak nerangin sejarah lawang sewu dan gak pernah cerita yang gaib-gaib.. (apa karena ane aja gak nanya yah ??)

yah tapi apapun itu, setidaknya ane udah pernah nyambangi itu lawang sewu ...



sumber foto :
-pribadi
-http://arnozz12.files.wordpress.com/2009/02/100_0400.jpg

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger