Kamis, 01 Oktober 2009

Tempat dimana anda bercengkrama dengan harimau layaknya kucing sendiri

Pernahkah terbayang suatu tempat dimana anda dapat bersenda gurau dengan harimau layaknya kucing anda sendiri?

The Tiger Temple, atau Wat Pha Luang Ta Bua adalah candi hutan Buddha Theravada, di Thailand. Tempat ini telah menjadi tempat perlindungan bagi banyak hewan langka untuk beberapa waktu saat ini, termasuk beberapa harimau.
Didirikan pada tahun 1994 sebagai sebuah biara hutan dan meneima sumbangan harimau pertamanya pada tahun 1999, namun harimau tersebut keburu mati dua tahun kemudian.
Tapi mereka terus menerima anak harimau dari penduduk desa yang mungkin ditemui penduduk setelah ibu mereka dibunuh oleh para pemburu.

The Tiger temple telah mengumpulkan uang selama bertahun-tahun dan sekarang dapat menampung 12 harimau dewasa dan 4 anaknya. mereka tinggal di kandang dan sekali sehari mereka dibawa ke tambang terdekat, di mana mereka dapat berkeliaran dengan bebas. Wisatawan dapat menyaksikan dari jarak 10 meter dan kadang-kadang mereka diperbolehkan untuk hewan peliharaan makhluk luar biasa ini. Hanya ada satu serangan serius terjadi dalam sejarah candi ini.

Para biksu di Bait Tiger sekarang mengumpulkan dana untuk membangun fasilitas yang lebih besar dan menciptakan lingkungan yang nyaris alami bagi binatang, sehingga mereka bisa bersatu dengan alam dan suatu hari nanti dapat membiarkan mereka keluar ke alam bebas di mana mereka berada.

Apabila Anda bertanya-tanya, ya ini adalah tempat tampil di Animal Planet.


GAMBAR LAIN :

Komentarin ahh:
Wuuuannjiirr... yg ada ada pawangnya aja di taman safari gw masih dag dig dug... apalgi dilepas kaya bgini.. klo ada wisatawan ilang satu kayanya gak bkal ada yg taw jg tuh...

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger