Jumat, 02 Oktober 2009

5 Penjelajah Dunia Modern

No.5 - John Goddard

John Goddard adalah petualang sempurna .Pada usia 15, ia membuat daftar dari 127 tujuan menantang untuk ia lalui dan mulai menghabiskan waktu seumur hidup untuk merealisasikannya . Daftar tujuannya cukup beragam seperti mendaki Gunung Kilimanjaro, menunggang burung unta dan muncul dalam film Tarzan. Dalam proses penyelesaian daftarnya ini, ia telah mengumpulkan beberapa rekor dunia sebagai pilot pesawat jet sipil.
Goddard memiliki prestasi termasuk menjelajahi seluruh panjang sungai Nil dan Kongo, menelusuri kembali jejak Marco Polo dan Alexander Agung, menyelam di Great Barrier Reef, belajar untuk pagar, dan menyaksikan sebuah upacara kremasi di Bali.


No.4 - Ed Viesturs
Ed Viesturs, adalah seorang pendaki tulen. Dalam upaya pertama untuk mendaki Gunung Everest, ia berbalik turun 300 kaki dari puncak karena kondisi yang tidak ideal. Viesturs memiliki motto: "Pergi ke atas adalah opsional, turun ke bawah adalah wajib."
Moto itu membuat reputasinya sebagai pendaki yang berhati-hati. Namun, hal itu telah menyelamatkan hidupnya lebih dari sekali dan tidak mencegah dia dari mencapai tujuannya. Pada tahun 2005, Viesturs menjadi orang Amerika pertama mendaki 14 puncak dunia diatas 8.000 meter.


No.3 - Bertrand Piccard

Pada tahun 1999, ia memperoleh ketenaran ketika ia dan seorang rekannya menjadi orang pertama yang menerbangkan balon udara tanpa henti di seluruh dunia. Perjalanan ini disebut "petualangan besar terakhir dari abad ke-20."
Piccard saat ini sedang mengembangkan Solar Impulse, yaitu sebuah solar-powered tak berawak, pesawat ultra-ringan, yang dimaksudkan untuk mengelilingi dunia pada tahun 2011.


No.2 - Mike Horn
Horn menjadi orang pertama yang menjelajahi duia sepanjang garis khatulistiwa tanpa menggunakan kendaraan bermotor. Ia hanya menggunakan sepeda gunung dan berjalan kaki untuk menggapai misinya. Prestai dari Horn adalah ia berhasil menjelajahi afrika, amerika selatan hingga akhirnya tiba di kutub utara dengan berjalan kaki dan bersepeda gunung.




No.1 - Sir Ranulph Fiennes
Prestasi yang paling kentara pada orang ini adalah bagaimana dia menjelajahi bumi hanya dengan menggunakan surface transportation. Ia juga secara tidak sengaja berhasil menemukan kota Ubar sebuah kota hilang karena terkubur pasir selama hampir 200o tahun.
Fiennes juga berhasil menyelesaikan tujuh marathonnya selama tujuh hari di tujuh benua berbeda.
dan terakhir dia tercatat sebagai oramg tertua ,65, yang berhasil mendaki puncak everest pada tanggal 20 mei 2009.




komentarin ahh:
wah-wah... apa mereka gak puny akeluarga yah... seumur hidup buat menjelajah gtu.. salut2...

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger