Rabu, 14 Oktober 2009

fakta seputar kucing

Nih gan ane nemu ebook tentang fakta-fakta unik... cuma ane bakal share per satu thread aja yak.. maksudnya sih biar juragan sekalian pada ngikutin trit ane.. semoga bermanfaat bagi yang belum tau. bagi yang lebih tau, ane minta sumbangsih update nya donk gaan... heehe
[2nd thread today] ane mau share fakta seputar kucing.. cekidot gaan


1. Kucing adalah predator terkuat
Tahukah juragan sekalian bahwa kucing merupakan predator terkuat yang ada di bumi. Disebut terkuat karena kucing mampu memakan dan membunuh ribuan species dan mengalahkan kucing besar seperti singa, harimau, dan macan. Namun bersyukurlah karena ukurannya yang kecil membuat kucung tidak berbahya bagi manusia.

2. Kucing udah deket sama manusia sejak dulu kala
Kucing sudah menjadi sahabta manusia sejak dahulu kala atau sekurang-kurangnya 3500 tahun lalu. Di zaman mesir kuno kucing telah digunakan untuk membasmi hama tikus dan hewan pengerat lainnya. Namun menurut sumber yang saya baca kucing dari galur murni hanya ada 1% dari populasinya di dunia. Kucing-kucing yang sering kita jumpai di dapur atau di jalan di dunia ini adalah kucing dari ras campuran.

3. Suara-suara kucing di dunia

Suara kucing di Indonesia di tulis "Meoong". Di amerika sana dan inggris suara kucing ditulis "miaow" dan dalam bahasa jepang ditulis "Nya".. jauhh amaattt..

4. Umur hidup kucing[/size]
Sebenarnya kucing mampu hidup selama 15 - 20 tahun. Namun kucing yang hidup di kawasan perkotaan dan sejenisnya hanya mampu bertahan hidup selama 2 tahun.

5. Alergi terhadap bulu kucing?
Sebenarnya yang membuat seseorang menajdi alergi bukan terletak pada bulunya. Namun tepatnya dari air liurnya atau yang disebut saliva. Saliva ini merupakan cairan pembersih yang dihasilkan kucing. Cairan ini terbiasa diolesi kucing ketika sedang menjilati bulu-bulunya.

6. Suudzon-isme terhadap kucing
Pada abad ke 14 kucing seringkali dikaitkan dengan penyihir. Selain itu kucing pada saat itu dianggap sebagai pelopor penyakit balck death atau wabah pes yang saat itu mewabah di seantero eropa. Padahal dengan mereka membunuh kucing, mereka telah meningkatkan populasi tikus yang notabene adalah carier sebenarnya dari wabah pes. Oleh sebab itu, di masa tersebut seringkali dijumpai kucing yang di bakar atau dilempar dari ketinggian..

komentarin ahh:
gw ga suka kucing...

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger