Rabu, 23 September 2009

[Resensi] Room To Read


penulis : John Wood
Penerbit : bentang pustaka
tebal halaman : 385
tanggal terbit : april 2009
kategori : memoar (biography)
dimensi : A5 gedean dikit

Sinopsis:
karir di microsoft yang telah ditekuninya selama 10 tahun terakhir ternyata tidak mampu memberikan sesuatu yang betul-betul diinginkan oleh john. Tidak ada yang kurang dari john. Dia muda, memiliki jabatan yang diinginkan semua orang seusianya, dan kehidupan yang harmonis.
Namun perjalanan ke sekolah terpencil di ketinggian himalaya akhirnya merubah jalan hidupnya. Ia rela meninggalkan jabatannya sebagai direktu microsoft asia demi kehidupan membantu sekolah-sekolah untuk membangun sekolah, perpustakaan, dan beasiswa bagi anak perempuan. walau dengan begitu ia harus rela meninggalkan semua kemewahan dan juga pujaan hatinya.
Apa yang menjadikan john mampu berpikir seperti itu? simak pula bagaimana john menggunakan kepintarannya untuk mengumpulkan donasi sehingga organisasi room to read yang dipimpinnya menajdi orgnisasi internasional.
Buku ini tidak hanya mengupas tentang kehidupan john dan segala haru biru perjalanannya. Namun lebih dari itu buku ini juga memberikan arahan kepada kita bagaimana membangun organisasi nirlaba dari nol.
komentarin ahh: mantepp... ceritanya keren banget,, bisa dibaca di buku ini gimana jika ada kemauan pasti ada jalan... keren dah.. sedih jga.. tpi gw gak nangis loh,,,,

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger