Kamis, 01 Juli 2010

WISATA TAMAN BUNGA NUSANTARA


Beberapa minggu kemaren ane maen-maen ke taman bunga nusantara. udah lama juga sih pengen kesitu, cuma baru kesampean kemaren.
Taman bunga nusantara terletak di daerah cipanas. tepatnya di sukaresmi. kalo naek kendaraan umum situ tinggal bilang aja berenti di taman bunga nusantara gitu. kalo yang naek kendaraan pribadi tinggal liat-liat aja di sebelah kiri, ntr ada plang yang ngasih tau kalo itu adalah jalan ke taman bunga nusantara. Ternyata dari situ jaraknya masih lumayan jauh lagi bro. sekitar 9 km lagi kudu kita jelajahi. udah gitu kondisi jalanan di awal perjalanan masih agak rusak.
tiket masuk ke taman bunga nusantara adalah Rp.20.000/ orang + tiket parkir Rp.5000 . di dalam taman bunga kita bakal disuguhi pemandangan bunga... hehe.. yah namanya juga taman bunga..
ada beberapa tempat menarik di taman bunga ini.. jadi konsep taman bunga sendiri adalah menanam bunga musiman dari berbagai tempat, sehingga setiap kali kita datang kesana akan mendapat pemandangan yang selalu berbeda karena tergantung dari bunga apa yang sedang mekar.
Beberapa taman yang menarik di dalam area taman bunga antara lain taman perancis, taman jeoang, taman mediteran, taman bali, dll. Selain itu ada disediakan pula lapangan rumput bagi yang akan mengadakan acara-acara seperti gathering , dll.
Selain tempat-tempat tersebut ada juga wisata yang lain berupa menara pantau. Menara pantau ini kalau tidak salah setara dengan gedung berlantai 4. disini kita bisa melihat sekeliling area taman bunga nusantara.
ada juga wisata labirin. disini kita diajak untuk memecahkan taman labirin yang disediakan walau pada kenyataannya ada mbak-mbak yang jual peta labirinnya seharga Rp.1000,- .
Kemudian ada rumah kaca dimana disini banyak bunga-bunga yang kayanya butuh perawatan khusus.. buat masuk ke rumah kaca kita dipungut biaya Rp.2000 / orang.
Trus ,, ada lagi kolam air musik. dimana disini air yang disemprotkan dari kolam mengikuti irama musik yang keluar. Kolam ini terhitung baru dan baru diresmikan oleh ibu Ani Yudhoyono beberapa tahun lalu..
Sebenarnya area taman bunga gak luas-luas amat. kita masih bisa muter-muter dengan jalan kaki. tapi buat yang cape jalan kaki, bisa membeli tiket mobil keliling dengan harga Rp.4000 / orang. tapi buat ente yang muda-muda mending jalan kaki aja lah yah .. hhheehe

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger