Kamis, 08 Juli 2010

Kutu Yang Hobi Minum Darah Ente


halo bro sekalian,, kebetulan ane tadi ngeliat acara tv yg ngebahas tentang kutu.. setelah ane tonton malah jadi jijay sendiri dah.. karena kutu ini sudah menjadi saudara sedarah kita.. maka gak ada salahnya kita kenalan yuk sama si kutu satu ini ..
Sebenarnya kutu itu ada beberapa jenis, ada yang di rambut, badan , dan lain-lain. tapi sekarang ane maw bahas tentang si kutu badan aja karena kutu rambut pasti ente semua udah pada kenal ..

jadi kutu badan ini merupakan salah satu bentuk lain dari kutu rambut.. doi punya kaki-kaki yang mempunyai fungsi buat nempel di bulu-bulu badan kita (liat aja gambarnya tuh), jadi doi gak bakalan jatoh walopun kita termasuk golongan orang yang hiperaktif.

si kutu badan ini sebenarnya membangun rumahnya di pakaian kita, mereka hidup bahagia di pakaian kita dan beranak-pinak disana. kutu badan cuma ngisep darah kita kalo doi lagi pada kelaperan.. maklumlah,, soalnya umur hidup doi gak lama-lama aja cuma 24 jam jika dia gak isep-isep darah kita. Maka dengan menghisap darah kita itu, kita udah memberi nyawa buat si kutu bust tetep eksis di pakaian kita.

sebenernya gigitan kutu ini gak berbahaya, doi hanya membuat rasa gatal-gatal aja. tapi yang bahaya adalah kotoran si kutu yang mengadung banyak bakteri yang dapat menyebabkan tifus . karena kotoran tersebut akan masuk melalui bekas gigitan saat kita menggaruknya... oiya jangan harep ane kasih gambar kotorannya yah .. cari gambar kutu nya aja udah susah apalagi kotoranya ...

nah,, jangan takut dulu, ada juga kok cara basminya .. cara basmi kutu ini agar pada migrasi ke pakaian orang lain atau seenggaknya mati adalah :

1. jangan di fogging .. percuma ini bukan nyamuk ...
2. sering-sering cuci pakaian.. baju jangan di pake lama-lama.. walaopun itu baju favorit ente..
3. jangan pake baju yang udah lama ga di cuci,, masa seh cuma punya baju satu ...
4. minta salep aja sama dokter kalo emng udah kena ...


nah ,,setelah baca trit ini apa udah ngerasa ada yang ngegerayang di leher ?? punggung ,,?? hehe..

silahkan cek sendiri ....

0 komentar:


Blogspot Templates by Isnaini Dot Com and Wedding Bands. Powered by Blogger